Pulau-Pulau Istimewah

Posted On // Leave a Comment
Blog ini berisi tentang tempat-tempat wisata untuk anda-anda berlibur....

Pulau Umang mungkin bisa menjadi salah satu pilihan. Pulau ini terletak di sebelah selatan Ujungkulon, Banten. Untuk mencapai pulau ini Anda harus naik perahu yang telah disediakan. Perjalanan menggunakan perahu ini hanya sekitar 5 menit karena jaraknya yang memang tidak jauh. Pulau ini menyajikan hal-hal yang menarik untuk liburan kita.

Pulau Macan – Dasyatnya Pulau Macan, Kepulauan Seribu, merupakan sebuah lokasi wisata pantai yang benar-benar menakjubkan.
Lokasi Pulau Macan ini cukup terpencil di Kepulauan Seribu bagian Utara. Pulau Macan ini memiliki kapasitas maksimum 30 orang dan mayoritas pengunjung adalah wisatawan asing.
Pulau ini cukup ekslusif, untuk menuju pulau ini juga butuh perjuangan, selain harus by reservation, jika ingin menyebrangi ke Pulau ini, Anda harus menaiki kapal dari Ancol yang sudah di charter oleh resort bersangkutan. Jika tidak, Anda harus menaiki kapal nelayan yang di kenal sebagai Kapal Kerapu yang hanya akan berangkat jika penumpang minimum 8 orang dan berangkat jam 8 pagi. Untuk menuju ke pulau Macannya sendiri memakan waktu yang cukup lama hampir 1 jam lebih.

Tempat bersantai di pinggir Pantai
Tempat bersantai di pinggir Pantai
Pemandangan bagian timur pulau, hutan bakau
Pemandangan bagian timur pulau, hutan bakau
Namun, begitu sudah menginjak pulau ini, rasa capai langsung mendadak hilang. Bagaimana tidak, apabila disambut dengan pasir putih dan desiran air laut yang merdu.

http://3.bp.blogspot.com/_3n5klHi2flI/S1uMT5nCVEI/AAAAAAAABF8/QSl2HJZYADU/s640/mentawai-21.jpg


Mentawai adalah nama sebuah kepulauan terletak ±150 km di Samudra Hindia yang terdiri dari kelompok pulau utama yaitu Pulau Siberut, Sipora, Kepulauan Pagai Utara, dan Kepulauan Pagai Selatan (masing-masing memiliki pulau-pulau kecil) yang dihuni oleh masyarakat suku Mentawai di lepas pantai Sumatra Barat, sekaligus nama kabupaten.

Kabupaten ini memiliki luas wilayah 601 km² dan populasi 64.235 jiwa. Ibu kotanya berada di Tuapejat. Kabupaten ini terbagi menjadi empat kecamatan dan 40 desa.

[Image: 59493main_mentawai_map_330.gif]

Pulau Mentawai populer dengan gulungan ombaknya yang sangat digemari para peselancar. Oleh berbagai organisasi selancar, ombak di Mentawai dinilai sebagai terbaik ketiga sejagat setelah Hawaii dan Tahiti.
Disebutkan pula bahwa pulau Mentawai mempunyai 400 surf spot,
bagi yg gak bisa surfing... jangan khawatir karna selain ombak yg bagus untuk surfing... disana pantainya juga indah ndan...


Sejumlah tempat tidur busa disimpan di uma atau rumah adat Mentawai di Butui, Kecamatan Siberut Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat. Keberadaan barang buatan pabrik itu amat mencolok dibandingkan dengan isi uma lainnya, seperti tengkorak binatang dan peralatan memasak yang semuanya dibuat warga Mentawai.
“Tempat tidur itu untuk para turis. Mereka juga yang membelinya, juga barang lain seperti tas,” kata Aman Jazali, sikerei yang menghuni rumah adat tersebut. Sikerei adalah pemimpin upacara adat.
Menurut Jazali, hampir setiap minggu ada saja turis asing—biasanya dari Amerika dan Eropa—yang menginap 1-2 malam di uma. Ada dua daya tarik di situ: mengalami sendiri kehidupan suku Mentawai yang eksotis serta menikmati aliran Sungai Butui nan jernih serta dikelilingi pasir dan bebatuan putih di depan uma.



Di Mentawai, selancar biasanya dilakukan di Pulau Nyangnyang, Karang Majat, Masilok, Botik, dan Mainuk. Puncak kunjungan wisatawan ada di bulan Juli dan Agustus. Saat itu ketinggian ombak di Mentawai mencapai 7 meter.

 Demikian Blog yang saya buat,jika anda tidak suka dengan pulau-pulau yang saya sampaikan mohon dimaafkan,karena saya hanya menulis/merekomendasikan.

0 komentar:

Posting Komentar